Peduli Sesama, DPP FSB Sambangi Posko Kebakaran Desa Pemulutan Ilir

oleh

OGAN ILIR, LENSAJABAR.COM – Bentuk kepedulian terhadap sesama Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Sumsel Bersatu (FSB) menggelar bakti sosial (baksos) kepada korban kebakaran, di Desa Pemulutan Ilir, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Senin (26/7/2021).

Pantauan dilapangan, puluhan anggota DPP FSB meninjau ke posko kebakaran dan memberikan bantuan langsung ke Kepala Desa (Kades) Pemulutan Ilir, Amrullah. Berupa sembako yakni beras, mie instan, baju layak pakai dan masih banyak lainnya.

Ketua Umum DPP FSB, Satria Amri didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rori Fadli mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Desa Pemulutan Ilir, untuk memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

“Alhamdulillah, kita disambut langsung oleh Kades untuk meninjau bersama lokasi kebakaran, yang mengakibatkan 27 rumah ludes terbakar,” ujar Satria Amri saat diwawancarai di Pemulutan Ilir.

Amri mengatakan, pihaknya berharap untuk keluarga korban kebakaran selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Insyaallah bantuan ini tidak sebatas sampai disini saja. Kami juga akan memberikan bantuan selanjutnya berupa sumbangsi secara langsung kepada korban yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabid Kaderisasi DPP FSB, M Reza Fajri menambahkan, bahwa berlangsungnya kegiatan ini atas inisiasi dari teman-teman pengurus FSB, khususnya Ketua Umum, Wakil Ketua, Sekjen, Bendahara dan para Kabid serta anggota.

Menurutnya, untuk hasil dana sendiri terkumpul dari sumbangsi kolektif anggota dan pengurus DPP FSB, yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Alhamdulillah, pelaksanaan baksos hari ini berlangsung lancar, kami juga mengucapkan berterima kasih kepada para punggawa DPP FSB yang turut berpartisipasi baik waktu luang, tenaga, material dan lainnya. Semoga kegiatan sosial ini tidak sampai disini saja,” kata Reza Fajri.

Sementara Itu, Kades Pemulutan Ilir, Amrullah mengatakan, Amrullah mengatakan, pihaknya mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan berupa sembako dan bahan – bahan lainnya yang telah diberikan ke korban kebakaran.

Amrullah mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut masyarakat sangat berterima kasih kepada Forum Sumsel Bersatu (FSB). Semoga kedepannya Forum – forum lain bisa menyusul untuk memberikan bantuan.

“Untuk korban yang terkena musibah kebakaran tersebut diungsikan di keluarga masing-masing. Karena, disekitar masih termasuk keluarga sendiri,” jelas Amrullah saat ditemui di lokasi kebakaran.

Amrullah menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Desa Pemulutan Ilir untuk sebelum meninggalkan rumah. Diharapkan, memeriksa alat dapur dan saklar aliran listrik sebelum meninggalkan rumah yang kosong.(David).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *