Muba Babel United Optimistis Raih Poin di Laga Perdana Grup B Liga 2

oleh

SEKAYU, LENSAJABAR.COM — Klub sepakbola Muba Babel United optimistis meraih poin penuh pada laga perdana Grup B Liga 2 2020. Pemilik nama beken Laskar Ranggonang ini akan menjamu Persekat Kabupaten Tegal, pada Minggu (15/3/2020) yang akan berlangsung di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menurut Sasi Kirono klub dengan jersey kebanggaan kuning ini tetap tidak mau menganggap enteng tim tamu. Diakuinya meski pendatang baru di kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri ini Persekat tetap diperhitungkan. “Tim kita sudah siap di laga perdana yang besok akan segera berlangsung,” kata Sasi Kirono Asisten Pelatih Muba Babel United usai sesi pree match press conference di Sekayu, Sabtu (14/3) petang.

Wajar jika anak asuh Bambang Nurdiansyah lebih percaya diri. Mengingat calon lawan merupakan klub promosi dari Liga 3. Yogi Rahardian dan kawan-kawan akan bermain di kandang sendiri. Sudah tentu klub kebanggaan masyarakat Muba ini tidak mau mengecewakan dan akan bertanding semaksimal mungkin.

“Kami akan berusaha memenangkan pertandingan besok. Kami minta doa dan dukungan dari pada para supporter dan pecinta Muba Babel United,” tambah dia.

Diakui Sasi, kehadiran supporter atau pemain ke-12 selalu dinantikan. Dia tidak menampik jika teriakan para fans dari tribun akan membakar semangat para pemain di lapangan.”Kehadirsan supporrter bisa jadi tenaga lebih bagi kami,” terang dia.

Sementara itu Rian Miziar kapten Muba Babel United mengaku sudah tak sabar menanti laga perdana. Dia bertekat memberikan penampilan terbaik dan sebuah kemenangan bagi masyarakat Muba.

“Kita akan tampil all out untuk mengamankan tiga poin. Bagi kami laga kandang harus dapat tiga poin,” terang dia.

Pemain berposisi sebagai bek tengah ini mengaku tidak mewaspadai salah satu pemain dari pada Persekat. “Yang diwaspadai secara khusus tidak ada. Tapi permainan secara kolektif harus diantisipasi. Kita tetap akan bermain sesuai intruksi pelatih. Fokus dan disiplin pada posisi masing-masing,” pungkas dia.

Sementara, Persekat Kabupaten Tegal tak mau pulang dengan tangan hampa. Klub berjuluk Laskar Bahari ini tetap bertekat curi poin dari markas Babel United. Meski begitu Persekat tetap tahu diri. Mengingat Persekat datang ke Bumi Serasan Sekate berstatus sebagai klub promosi. Ya, musim lalu Persekat masih berlaga di Liga 3.

“Persiapan Persikat biasa biasa saja. Jadi kita tim baru promosi. Target tidak muluk-muluk target cukup mencuri poin saja. Syukur -syukur dapat poin penuh,” kata Nazal Mustofa pelatih Persekat dalam sesi pree match press conference di Sekayu, Sabtu (14/3) sore.

Meski demikian Persekat tetap akan bermain tanpa kompromi. Sekecil apapun peluang bakal dimaksimalkan untuk meraih poin.

“Kita akan bermain all out. Kita bawa 20 pemain, saya bawa pemain yang fit. Jadi siap tempur,” pungkas dia.

Ditambahkan kapten Persekat Qischil Gandrum Mini mengatakan bahwa timnya siap tempur. “Kita siap bermain maksimal sesuai dengan instruksi pelatih. Sekarang kita lebih percaya diri, pemain dari Babel United teman semua,” terang pemain berposisi sebagai penyerang ini.

Qischil mengakui tetap akan bermain nothing to lose. “Besok berusaha nothing to loss saja. Ya, kita respek karena baru promosi, dan besok adalah pertandingan pertama,” pungkas dia.(Humas Pemkab Muba/RSP).

Editor: Handy Mehonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *