Asus E410MA: Laptop Terbaik untuk Mahasiswa dan Karyawan

oleh
Asus E410MA

BANDUNG, LENSAJABAR.COM  — Saat ini laptop sudah menjadi kebutuhan utama. Terlebih lagi banyak perusahaan yang memberlakukan sistem work from home. Hal inilah yang menuntut para karyawan perusahaan untuk mempunyai laptop sendiri saat bekerja dari rumah atau sekedar melakukan meeting online. Tak hanya karyawan, mahasiswa pun juga sangat membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugasnya.

Salah satu laptop dengan harga murah namun mempunyai kualitas yang bagus adalah Asus E410MA yang dibanderol dengan harga 5 jutaan. Laptop yang sudah didesain dan dilengkapi dengan spesifikasi yang apik di dalamnya. Buat Anda yang tertarik untuk membelinya, berikut ini spesifikasi Asus E410MA yang perlu Anda ketahui.

1. Numpad yang Menyatu dengan Touchpad

Yang menarik dari laptop ini adalah numpad yang menyatu dengan Touchpad. Fitur yang satu ini jarang sekali bisa ditemukan pada laptop dengan harga di bawah Rp10 jutaan. Buat Anda yang selama ini bekerja di bidang penginputan data, fitur ini akan mempermudah pekerjaan Anda. cukup dengan satu tangan, Anda sudah bisa menekan numpad untuk memasukkan data.

2. Desain Trendy

Hal menarik lain dari Asus E410MA ini dibuat dengan desain yang cukup unik. Jika pada umumnya laptop Asus mempunyai warna polos dengan tulisan nama brand. Laptop ini sangat berbeda. Sebab pada bagian casing depannya, terdapat huruf acak yang terlihat seperti stiker. Akan tetapi, saat dipegang, huruf-huruf tersebut akan tercetak pada casing bagian luar.

Bisa dibilang laptop ini hasil inovasi terbaru dari Asus untuk laptop dengan harga Rp5 jutaan. Terdapat tiga varian warna yang bisa Anda pilih, yaitu Dreamy White, Rose Gold dan terakhir yang menjadi primadona dari seri laptop ini adalah Peacock Blue.

3. Fitur Backlit

Laptop ini juga dilengkapi fitur backlit. Sebuah lampu yang berada di bawah keyboard. Backlit ini berfungsi untuk memudahkan saat mengetik dalam kondisi yang minim cahaya. Saat menyala, huruf-hurufnya akan terlihat lebih jelas meskipun kondisi sekitar sedang gelap.

Tak hanya itu saja, fitur backlit ii akan membuat tampilan laptop lebih menarik. Meskipun fitur ini sangat sederhana, namun akan sangat berguna jika Anda dihadapkan dengan kondisi yang tidak terduga, seperti pemadaman listrik maupun lampu di rumah tidak bisa menyala.

4. Bobot yang Cukup Enteng

Banyak orang yang enggan membawa laptop saat keluar rumah karena ukurannya yang besar dan bobotnya yang sangat berat. Namun, beberapa tahun terakhir ini, sudah banyak produsen laptop yang mengeluarkan produk terbarunya yang lebih travel friendly tanpa mengurangi fungsinya.

Laptop inipun termasuk dalam kategori travel friendly. Sebab, beratnya hanya 1,3 kg dengan ukuran layar 14 inci. Selain itu, ukuran chargernya juga tidak memakan tempat. Sehingga Anda bisa memasukkan ke dalam tote bag maupun tas punggung, tanpa khawatir dengan bobotnya.

5. Kinerja Laptop yang Kencang

Hal terpenting dari sebuah laptop adalah kinerjanya. Produk yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk urusan kinerjanya. Laptop dengan prosesor Intel Celeron N4020 dengan dukungan RAM 4GB akan menyajikan kinerja yang semakin lancar.

Belum lagi, memori penyimpanan yang digunakan adalah SSD berukuran 512GB. Dengan menggunakan SSD, kerja laptop akan jauh lebih cepat., proses transfer datanya juga kencang, serta tidak berisik dan hemat daya baterai. Selain itu, kapasitas yang cukup besar akan membuat Anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai file.

Nah itu dia spesifikasi dari Asus E410MA yang dirancang khusus untuk para mahasiswa dan karyawan dengan mobilitas yang tinggi. Terlebih lagi, harga laptop tersebut berada di kisaran Rp5 jutaan saja. Dengan harga segitu, laptop ini sangat worth it untuk dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *