PMII Kota Banjar, Bangun Komitmen Nilai-Nilai ke-Islaman dan Kebangsaan

oleh

TASIKMALAYA, LENSAJABAR.COM – Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII Kota Banjar menggelar Pembaiatan sekaligus Pelantikan dengan Khidmat dan sukses di Gedung Dakwah Kota Banjar, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan pelantikan ini sebagai gerbang awal gerakan memperkuat komitmen dan kebangsaan untuk kemajuan pembangunan daerah di Kota Banjar

Kegiatan ini disambut antusias dari segala kalangan mulai dari organisasi kemasyarakatan, komunitas pelajar dan aparatur pemerintah yang antara lain :
IPNU, IPPNU, GMNI,ANSOR , DISPORA, KPU dan Anggota DPRD Kota Banjar.

Ketua Panitia, Rizki Resti Andani selaku mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kaderisasi yang konsisten dalam nilai ke- Islaman dan kebangsaan dengan mengusung tema “Memperkuat Komitmen dan Kebangsaan Menuju Kemajuan Pembangunan Daerah”.

“Kita selaku mahasiwa sebagai pembawa perubahan harus komitmen saling bersinergi dan mampu merealisasikan pembangunan di daerah kota Banjar,” ujar Rizki.

Hal ini saling berkeinambungan antara visi dan misi pemerintahan kota Banjar dengan Organisasi PC PMII Kota Banjar masa Khidmat 2021/ 2022.

Adapun visi misi pembangunan daerah salah satunya ialah menumbuh kembangkan sumber daya manusia, dengan pembekalan ilmu pengetahuan yang luas agar menjadi tolak ukur sumber daya manusia yang dapat berkompetisi dengan dunia luar. Hal ini mampu meningkatkan sumber daya manusia agar senantiasa mampu bersaing diduni global.

“Organisasi ini harus mampu membaca dengan baik tantangan dan peluang revolusi industri 5.0. Sehingga dalam satu tahun kedepan mampu memformalisasikan dan mewarnai gerakan mahasiswa dalam sendi – sendi kehidupan ke arah yang lebih baik”, ujar
Gun Gun Gunawan Abdul Jawad anggota DPRD Kota Banjar.

Organisasi PMII Kota Banjar merupakan organisasi kepemudaan, kita selaku mahasiswa dan pelajar harus mampu mengisi ruang – ruang strategis, pesan dari pemerintah Kota Banjar.

Di tempat yang sama, Awal Muzakki Al Kautsar selaku penanggung jawab penuh PC PMII Kota Banjar berharap agar kader-kader PMII kota Banjar memiliki komitmen menerapkan dan menumbuh kembangkan nilai – nilai kejujuran dan keadilan serta komitmen tersebutlah kita harapkan kepada seluruh anggota dan kader agar tertanam dan diaplikasikan dikehidupan sehari- hari dan disetiap proses kaderisasi di PMII, diiringi dengan bekal disiplin keilmuan dengan harapan semata mata untuk kemanfaatan masyarakatan banyak.

Pewarta : Neng Faridah
Editor : Is Idris

One thought on “PMII Kota Banjar, Bangun Komitmen Nilai-Nilai ke-Islaman dan Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *