DPW PPMI Sumsel Sambangi Kaum Dhuafa Dan Bagikan Sembako ‘Gratis’

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Program kerja Dewan pimpinan wilayah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel), Peduli Kemanusiaan dengan terus membagikan sembako gratis kepada warga yang membutuhkan, Senin (13/04/2020).

Memasuki Hari ke- 4 Tim PPMI Sumsel
Langsung mendatangi rumah warga untuk menghindari terjadinya kerumunan massa seperti kejadian di Istana Bogor sabtu malam lalu, yang pada akhirnya malah menimbulkan kegaduhan tersendiri dengan aparat.

“Karena itulah kami door to door saja untuk membantu masyarakat kota Palembang dalam menangani problematika yang timbul di tengah wabah covid 19 ini, dan selain itu juga penyemprotan disinfektan masih terus kami jalankan,” jelas Ketua Umum DPW PPMI Sumsel Charma Afrianto, SE.

Dikatakan Charma, agenda hari ini pihaknya menyisir kawasan Alang-Alang Lebar dan PPMI Sumsel memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Arrazaq di Jalan Pengadilan Tinggi KM 9 kota Palembang yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Bagi kami yang penting anak-anak panti semua tidak jadi diusir karena tak mampu bayar kontrakan, karena ini hanyalah butiran usaha yang kami rasa sudah menjadi bagian untuk kalian semua, bantu kami Ya Allah untuk anak-anak kami yatim piatu ini, karena mereka harus punya masa depan,” tuturnya.

Lanjut Charma, karena saat ini perekonomian warg terus menurun dan alhasil yang membutuhkan sembako jumlahnya terus meningkat dan makin hari akan terus bertambah akibat tidak mampu mencari uang karena terhalang oleh pembatasan aktivitas karena wabah Covid 19 ini.

“Jadi kami himbau agar Pemerintah kota Palembang untuk segera turun tangan sebelum kondisi di warga makin memprihatinkan, selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk berinisiatif dan mengambil peran demi membantu sesama,” pungkasnya.

Payo dulur galo kito bersatu lawan covid 19, agar kondisi kota Palembang ini dapat kondusif seperti semula lagi,” tandasnya. (Rezaf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *