Antisipasi Covid-19, Koramil bersama Polsek, BPBD dan Puskesmas Babat Toman Lakukan Penyemprotan Disinfektan

banner 468x60

MUBA,LENSAJABAR.COM – Sebagai salah satu kegiatan antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Koramil 401-02/Babat Toman bersama Polsek, BPBD Musi Banyuasin, Puskesmas serta Warga melakukan penyemprotan disinfektan serentak di 5 (Lima) Kecamatan Binaan Koramil 401-02/Babat Toman, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah virus corona atau covid 19 agar tidak terjadi di wilayah binaan Koramil 401-02/Babat Toman, Nampak sinergitas TNI-Polri, BPBD, Puskesmas dan warga antusias melakukan penyemprotan Desinfektan guna pencegahan virus covid 19 ini.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani SSos. melalui Danramil 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan, masyarakat jangan panik terhadap Wabah Virus Covid-19 tetapi harus tetap Waspada.

“ Mari kita bersama-sama perangi penyebaran Virus Corona dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak, tetap di rumah. Jangan berkerumunan di tempat keramaian, makan makanan yang bergizi dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pencegahan penularan Virus Covid-19 sebenarnya sudah kami laksanakan kurang lebih dua minggu yang lalu. Kami telah bekerjasama dengan semua elemen, termasuk Camat, Kapolsek, BPBD dan Tenaga Kesehatan Puskesmas.

” Selain melakukan penyemprotan, kami sudah melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil atau Motor dengan cara berkeliling menghimbau kepada seluruh warga, khususnya Warga wilayah binaan Koramil 401-02/Babat Toman yang terdiri dari 5 (Lima) Kecamatan ” jelasnya.

Danramil mengatakan, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak sekitar 1 meter, harus tetap di rumah, jangan berkumpul di tempat keramaian.

“ Kami telah berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas dalam pencegahan penularan Virus Covid-19. Selain itu, kami melarang bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan pesta atau mengundang Orang banyak. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona,” tandasnya.
(Riyan)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.