Wibbera RI PSI 1922 Kota Depok Luncurkan Tiga Program Unggulan

banner 468x60

DEPOK, LENSAJABAR.COM – Memasuki tahun 2022, Korps Wira Bhakti Bela Negara (WIBBERA) RI Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 Kota Depok gelar Rapat Kerja (Raker), Minggu (09/01/2022).

Komandan Wibbera RI PSI 1922, Abu Bakar menjelaskan, ada tiga program kerja unggulan yang akan dilaksanakan Wibbera RI Kota Depok di tahun 2022, yakni, memberikan penetesan air doa ke mata yg berkendaraan bermotor melintas di jalan raya, Fogging dan penyemprotan desinfektan di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah, program unggulan ini hasil notulen pada raker Minggu kemarin da semua kegiatan ini akan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Abu Bakar melalui keterangan persnya yang diterima Lensajabar.com.

Masih kata Abu Bakar dengan kehadiran dan program kerja Wibbera kota Depok tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah-tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir.

“Kita bisa melayani masyarakat yang butuh bantuan dari tangan kita yang peduli sesama manusia,” ungkapnya.

Sementara, Dewan Penasehat Wibbera Kota Depok, Agung Logowo mengungkapkan bagaimana caranya agar program-program Wibbera tersebut bisa berjalan, sebab program tersebut pastinya membutuhkan anggaran.

“Inilah tugas kita bagaimana caranya mencari anggaran tersebut agar program Wibbera Kota Depok bisa berjalan. Sebab kalau mengandalkan uang dari anggota itu sangat sulit, kalau setiap kegiatan harus di minta sama anggota. Nah, berarti sekarang kita bagaimana kita cari peluang usaha,” ucap Agung.

Ditempat yang sama, Dewan Pembina Wibbera Kota Depok, Eddy SA.SE berpesan agar tetap jaga kekompakan dan sering bersilaturahmi sesama pengurus dan anggota wibbera.

Dikesempatan yang sama, Abu Bakar juga menjelaskan terkait uang kas dari iuran anggota yang sudah berjalan selama 3 bulan ini harus digunakan sebagai mestinya.

Adapun uang kas yang akan di gunakan sebagai berikut :
1. Bila ada anggota Wibbera serta anak istrinya atau suami dan anaknya meninggal,maka ada uang santunan sebesar 500 ribu rupiah.

2. Anggota yang di rawat inap di RS mendapat bantuan 300 ribu.
3. Anggota sakit rawat inap di rumah melihat sakit nya akan di bantu 200 ribu rupiah
4. Setiap ada rapat atau acara akan di keluarkan sesuai kebutuhan.

Adapun sumber pendanaan dan uang kas bisa kita cari dengan bentuk halal yang tidak mengikat, contohnya seperti Iuran anggota, Bantuan yang tidak terikat dan bantuan donator yang peduli dengan Wibbera.

“Semoga apa yang kita niatkan, Allah SWT membuka jalan, aamiin,” ucapnya.

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.