Pantai Bongen Muba Siap Pukau Wisatawan, Plt Kadispopar : Tetap Patuhi Protokes

oleh

MUBA,LENSAJABAR.COM – Pantai Tahunan yang ditunggu-tunggu oleh Ratusan bahkan Ribuan Masyarakat kabupaten Musi Banyuasin, sepertinya akan segera hadir menyuguhkan Pemandangan Sunset yang indah dan Menarik.

Pantai Tahunan yang dikenal dengan sebutan “Bongen” ini hanya bisa dinikmati oleh Masyarakat kabupaten Musi Banyuasin ketika memasuki Musim kemarau, dimana air sungai Musi menyusut surut hingga tampak dasar.

“Bongen” wisata tahunan ini biasanya dinikmati oleh masyarakat kabupaten Musi Banyuasin diseputaran Pinggir Sungai Musi, seperti di pinggiran Taman Waterfront kelurahan Soak Baru kecamatan Sekayu.

Berdasarkan Pantauan awak media, Rabu (5/8/2020). Puluhan Wisatawan Lokal berdatangan guna menikmati deburan angin, Matahari tenggelam, serta bermain Sepak Bola.

Salah satu Masyarakat sekitar Taman Waterfront Ikhsan (27) saat dimintai tanggapannya terkait Pantai Tahunan “Bongen” mengutarakan, sudah rindu sekali dengan kehadiran Pantai Bongen, biasanya kalau kesini sama keluarga.

Suasana Keindahan Sungai Musi saat Menampakan Bongen (Pasir, Red).

” Tahun 2019 lalu, hampir setiap hari datang kesini. Waktu itu saat pak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kesini, kami pun ikut menyaksikan, meriah, apalagi dibarengi dengan banyak suguhan dari Dinas terkait disini,” ungkap Ikhsan, Rabu (5/8/2020).

Plt Kepala Dispopar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) kabupaten Musi Banyuasin, Muhammad Fariz SSTP MM saat dikonfirmasi awak media terkait wisata tahunan ini mengatakan, Tahun 2020 menjadi Tahun Berat bagi Pariwisata di Musi Banyuasin, tahun lalu Bongen merupakan salah satu andalan Promosi Pariwisata Lokal bagi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

” Namun, di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Gairah dan Semangat kita dengan Wisata Tahunan Bongen harus tetap kita Siapkan,” dikatakan Fariz.

(Foto: Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex ketika bersama Kadisdikbud Muba Musni Wijaya dan Plt Kadispopar M Fariz SSTP MM tahun 2019)

Fariz menambahkan, Pariwisata saat ini juga mendapatkan prioritas dari Pemerintah Pusat, tidak hanya di Pusat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 440/292/KES/VII/2020 Tentang Protokol Kesehatan Bagi Kegiatan Sektor Jasa, Olahraga, Perdagangan dan Pariwisata Pada Masa Adaptasi New Normal (Normal Baru).

” Namun dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru, di Bongen ini juga harus dibarengi dengan Sosialisasi dan Kesiapan Penerapan Surat Edaran Bapak Bupati tersebut, sehingga diharapkan dapat di Implementasikan Protokol Kesehatan dimaksud,” pungkasnya.

Repoter – (Riyan)

Editor – RSP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *