Brigadir Buana Sabet Tujuh Nominasi Terbaik se-Indonesia

oleh
Brigadir Buana Adi Putra
Brigadir Buana Sabet Tujuh Nominasi Terbaik se-Indonesia

BANDUNG, LENSAJABAR.COM — Di tengah kegiatan masyarakat dalam melakukan langkah serta upaya terobosan yang memiliki nilai dampak manfaat Brigadir Buana Adi Putra personel Subbag Humas Polres Bogor terpilih sebagai tujuh nominasi terbaik se-Indonesia dalam ajang “Sosok Personel Polri Terinspiratif dan Terinovatif 2020” yang diselenggarakan Srena Mabes Polri.

“Brigadir Buana Adi Putra terpilih sebagai tujuh nominasi ini karena selama bertugas aktif di tengah kegiatan masyarakat dan melakukan langkah serta upaya terobosan yang memiliki nilai dampak manfaat. Selain itu dia pun turut aktif melakukan publikasi pada media sosial melalui channel YouTube dan Instagram pribadinya,” ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Lebih lanjut Erlangga mengatakan, karya tulis Brigadir Buana Adi Putra berjudul “Polisi sebagai Agen Perubahan di Era Millenial” telah membawa dirinya menjadikan dalam tujuh nominasi ajang bergengsi tersebut. Brigadir Buana tidak menyangka dirinya terpilih sebagai 7 nominasi terbaik personil Polisi Inovatif di tingkat Mabes Polri.

“Saya sama sekali tidak menyangka bahwa diri saya dapat masuk ke dalam nominasi ini, karena kegiatan proses seleksinya pun saya tidak tahu. Ketika itu saya hanya diminta oleh Polda membuat video, mengirimkan berkas administrasi dan memuatnya kedalam karya tulis,” Lanjut Erlangga seranya menirukan ucapan Brigadir Buana yang kini bertugas sebagai personel Subbag Humas Polres Bogor.

Selain itu menurut Erlangga, terpilihnya Brigadir Buana sebagai Sosok Personel Polri Terinspiratif dan Terinovatif Tahun 2020 diakrenakan, dia selama ini dinilai telah melakukan kegiatan yang memiliki aspek pemecahan masalah (Problem Solving), aspek pemanfaatan dumber daya serta aspek dampak manfaat bagi masyarakat sekelilingnya antara lain, mampu memfasilitasi sarana Listrik yang masuk Kampung terisolir yang gelap gulita selama 15 tahun.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Buana yakni sebagai tenaga pengajar pada kampung terisolir hingga mendapatkan perhatian dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia hingga menghadirkan tenaga pengajar tetap dan program bantuan Indonesia Pintar,” terangnya.

Ditambahkan Erlangga, kegiatan positif lainnya adalah upaya penyadaran hukum lewat bantuan akte kelahiran gratis bagi pasangan suami istri yang tidak memiliki dokumen perkawinan, serta melakukan pengembangan sumber daya alam melalui kelompok tani kopi sehingga hasilnya terdaftar pada Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi, sejumlah prestasi lain yang pernah diraih Brigadir Buana Adi Putra antara lain pada 2018 lalu dia mendapatkan prestasi dan apresiasi sebagai Bhabinkamtibmas Teladan dari Danrem, Bupati, Kapolres serta menjuarai pertama perlombaan Bhabinkamtibmas Polda Jabar dan pernah mengisi motivator pada rekan Bhabinkamtibmas di Polres Pandeglang Polda Banten.

Dan terakhir, pada 2019 mendapatkan apresiasi dari Kapolda dan Kapolres sebagai personil Polri yang berdedikasi tinggi selama Pemilu, serta menjadi nominasi Polisi Teladan yang mewakili Polda Jabar di tingkat Mabes Polri.

Sumber : Humas Polda Jabar/Moch Asep.
Editor : Handy Mehonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.