Imbau Warga Tasik Jauhi Kerumun dan Budayakan Hidup Sehat

oleh
Pandemik virus corona

TASIK, LENSAJABAR.COM — Mengusung tema ‘Aksi Polantas Untuk Negeri”, bertempat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar gelar kegiatan pendidikan masyarakat dengan memberikan imbauan dan sosialisasi guna mengantisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (Covid-19), Minggu, (29/3/2020) pekan lalu.

“Imbauan dilaksanakan dengan mendayagunakan seluruh personel Satlantas dengan mengedepankan Dikmas Lantas dan dilaksanakan secara Mobiling dengan menggunakan kendaraan Unit Dikyasa dan kendaraan Unit Satlantas lainnya, yang dilengkapi Publik Addres untuk melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi meliputi Ruas Jalan di wilayah Kota Tasikmalaya dengan titik yang strategis,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga melalui siaran tertulisnya.

Kegiatan yang melibatkan Kasat Lantas, Perwira Lantas, Bintara Satlantas dan Jajaran Polres Tasikmalaya Kota dan Gabungan TNI mengimbau kepada masyarakat yang masih berada di luar rumah, perjalanan, pertokoan, pusat kegiatan, dan sebagainya, serta tidak mempunyai kepentingan yang sangat mendesak, untuk segera kembali ke rumah masing-masing.

“Diimbau untuk mencuci tangan menggunakan sabun minimal 20 detik, menghindari tempat keramaian dan jaga jarak dengan orang lain, menjauhi tempat – tempat berkumpul seperti Pasar, Bandara, Terminal dan Stasiun KA, hidup sehat dan bersih dengan mengkonsumsi makanan bergizi kalau perlu vitamin, dan minum air putih yang banyak, berjemur di panas matahari kurang lebih 15 menit serta berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing – masing untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” sambunganya.

Erlangga berharap, sosialisasi ini dapat berdampak pada perubahan perilaku masyarakat dan tumbuhnya kesadaran untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam menjaga kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Sumber : Humas Polda Jabar/ Moch. Asep
Editor    : Handy Mehonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *