Subang Bebersih, Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

oleh
Cegah Covid-19

SUBANG,LENSAJABAR,COM –- Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah pemerintahan Subang Selatan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum dan sejumlah lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Muspika Cisalak, Koramil 0505/Tanjungsiang serta Polsek Cisalak, UPTD Kesehatan Kecamatan Cisalak, Kepala Desa Cisalak berserta Pemkab Subang yang di wakili Sekdis Pol PP, Tagana, Tim Damkar, TNI, Polri dan relawan bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional Cisalak, Minggu (29/03/2020).

Antisipasi Pencegahan terus di lakukan unsur Muspika Cisalak beserta pemerintah Pemkab Subang, kebersamaan akan lebih maksimal jika seluruh unsur lintas sektor bersama dengan tokoh agama dan masyarakat turut andil berpartisipasi dalam pencegahan virus Covid -19 ini, dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Hal yang paling utama selalu waspada, karena virus ini dikhawatirkan telah berada di sekitar kita. oleh karena itu, penyemprotan disinfektan di ruang – ruang publik sangat diperlukan seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” terang Camat Cisalak Eza Zaithon T. A.

Sambung dia, pihaknya mengharapkan masyarakat tidak usah cemas dan takut yang berlebihan terhadap pandemi ini. Tanpa mengesampingkan untuk tetap waspada dan menjalani hidup dengan mamatuhi himbauan – himbauan, jaga hidup sehat, serta menjaga lingkungan tetap bersih.

“Jangan sampai masyarakat menjadi sakit justru karena katakutan dan kekhawatiran yang berlebihan,” sambungnya.

Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Cisalak M, Arif R menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas dan relawan yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini. Dirinya berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, dengan makanan yang bergizi jaga lingkungan, berolah raga, serta jagan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Mari masyarakat, kita berjuang untuk melawan Covid-19 ini, tetap jaga jarak (phisycal distancing). Ini penting karena kita butuh dukungan dari semua agar masyarakat sadar mengerti dan memahami hal itu penting agar virus ini bisa di cegah. Di sisi yang lain, kita juga harus menyadarkan masyarakat agar tidak cemas, tidak takut, dan tetap menjaga kebugaran tubuh,’’ imbaunya.

Sementara itu Sekdis Pol.PP Kabupaten Subang Agus Hendra, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini dilakukan dan terus di lakukan sebagai pencegahan dan antisifasi, seperti kali ini penyemprotan di wilayah kecamatan Cisalak, yaitu sekitar Sarana Ruang Publik, pasar, serta Mesjid.

“Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan yang pada sebelumnya sudah di laksanakan di Kec. Serang Panjang, Kec. Sagalaherang, Kec. Jalan Cagak, Kec. Kasomalang, Kec. Ciater, serta Kec. Tanjungsiang, ini langkah yang akan terus di lakukan, besar harapan kami agar masyarakat terhindar dari virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cisalak Ujang Samdi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan oleh masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Pasar Cisalak, serta Fasilitas lainnya, dengan begitu perekonomian yang ada di tempat ini dapat berjalan lancar masyarakat juga tenang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Subang, khususnya Muspika Cisalak serta seluruh yang terlibat ikut dalam kegiatan ini, karena telah diperhatikan seperti ini. Kami berharap wabah ini segera berakhir agar perekonomian kembali normal,” Papar Kades Cisalak.

Reporter : Gerry
Editor : Handy Mehonk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *