Personil Satlantas Polres Bogor berhasil gagalkan aksi pencurian mobil, yang tersangkanya merupakan seorang residivis

banner 468x60

BOGOR, LENSAJABAR.COM – Aksi pencurian kendaraan mobil pickup gagal akibat aksinya di ketahui oleh warga hingga tertangkap oleh Polantas yang sedang bertugas, pada Minggu (16/01) di Desa Tajur kecamatan Citereup Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku pencurian AB (41) ini berawal saat pelaku yang melancarkan aksinya di ketahui oleh warga yang kemudian pelaku mencoba melarikan diri dengan mobil Pickup hasil curiannya.

“Namun aksinya dapat dihentikan oleh tiga personil Satlantas Polres Bogor yakni Aiptu Roby Harianto, Brigadir Ichsan Kamil dan Briptu M Yusuf yang kala itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitaran Tugu Panca Karsa di jalan raya Sirkuit Sentul,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, mengantisipasi terjadinya amukan warga yang sudah tersulut emosi, tersangkapun akhirnya langsung di bawa ke Polres Bogor. Dari hasil penyidikan yang dilakukan pelaku AB ini juga merupakan seorang residivis yang pernah menjalani hukuman pidana di Jakarta Timur. Dari pengakuan pelaku AB sendiri ia telah melakukan aksinya sebanyak 19 kali di berbagai lokasi.

“Dari tangan pelaku AB (41), kami amankan barang bukti berupa 1 buah kunci leter T, 2 buah anak kunci leter T , 1 buah socket, 1 buah gunting dan 1 unit mobil pickup hasil curian. Atas perbuatannya pelaku AB ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara,” tutupnya.

Pewarta : Ayub
Editor : Is Idris

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.