Personel Pendam II/Sriwijaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan dan Fasilitas Umum di Kelurahan Kamboja

oleh

PALEMBANG,LENSAJABAR.COM – Upaya-upaya pencegahan penyabaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan seluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya, tak terkecuali termasuk oleh Pendam II/Swj.

Salah satu upaya yang dilakukan Pendam II/Swj dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19 tersebut adalah dengan menyemprotkan cairan Desinfektan disejumlah tempat fasilitas umum.

Dipimpin langsung oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, didampingi Wakapendam II/Swj Letkol Inf Gambuh, para personel Pendam II/Swj dibantu Karang Taruna Kel. Kamboja dan warga berjalan menyusuri Jalan Marzuki hingga ke Jalan Kamboja melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di tempat fasilitas-fasilitas umum seperti, Panti Asuhan Al Zikri, Sekolah SD 39 Palembang, Pertokoan, Universitas Tridinanti, Panti Asuhan Al Hidayah dan Masjid Al Badar Kamboja, serta sarana umum lainnya yang berada di wilayah teritorial atau binaan di Kelurahan Kamboja Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, Jum’at (27/03/2020).

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, penyemprotan yang dilakukan oleh personel Pendam II/Swj ini adalah suatu upaya dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Palembang, khususnya di lingkungan Kelurahan Kamboja.

“Sejak kemarin, secara serentak Kodam II/Swj dan satuan jajarannya melaksanakan penyemprotan di sejumlah perkantoran dan tempat sarana umum lainnya, seperti mesjid, sekolahan, pasar-pasar dan ditempat-tempat umum lainnya” papar Kapendam.

Dia menambahkan, kegiatan penyemprotan tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti, Kepolisian, Dinas Pemkot, petugas Kesehatan dan dinas terkait di wilayah masing-masing.

“Kita semua bersinergi dengan pihak terkait bergerak bersama-sama mengantisipasi dan berupaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini diwilayah Sumsel”, imbuhnya.

Kapendam berharap agar masyarakat Palembang, terutama Kelurahan Kamboja ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan Virus Corona ini, dengan mematuhi arahan dan himbauan dari Pemerintah Daerah serta melakukan cara-cara antisipasi diri, menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan.

“Dengan cara rajin mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun serta menjaga imunitas tubuh hingga jaga jarak dengan orang saat beraktifitas diluar, kita dapat memutuskan rantai covid-19 ini”, kata Djohan.

“Mari kita sama-sama berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Virus Corona ini tidak masuk ke wilayah Kamboja”, tutupnya. (Ril)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *