Dampak Kecelakaan Truk Trailer di Ruas Tol Cipularang KM 83 + 450 Arah Jakarta, Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas

oleh
Jasamarga, Cipularang

BANDUNG, LENSAJABAR.COM — Truk trailer bermuatan dengan nomor polisi (nopol) D 9127 BA yang terbalik di KM 83 + 450 Ruas Tol Cipularang Arah Jakarta.

Insiden yang terjadi pada Selasa (8/9/2020) pada pukul 15.48. WIB tersebut mengakibatkan terjadi kepadatan akibat adanya kecelakaan tersebut. Penyebab kecelakaan masih dalam proses pemeriksaan pihak kepolisian.

“Untuk mengurai kepadatan yang sedang terjadi di lokasi kejadian, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas, pengguna jalan dari Arah Bandung dan sekitarnya menuju Jakarta dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Cikamuning dan GT Jatiluhur. Untuk kemudian bagi pengguna jalan yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta menggunakan jalan tol, dapat masuk kembali di GT Sadang,” jelas Marketing and Communication Department Head, Irra Susiyanti Jasa Marga Metropolitan Tollroad melalui siaran persnya.

Irra menjelaskan, pukul 17.20 WIB petugas Jasa Marga telah berhasil melakukan proses evakuasi menggunakan rescue truck dengan kapasitas 50 ton, truk terlibat kecelakaan telah diamankan di bahu jalan. Saat ini lajur 1 dan 2 telah dapat dilintasi oleh kendaraan. Terdapat satu orang korban luka berat atas nama Dede Suryadi (kernet truk-47 tahun) yang telah dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kecelakaan ini, dan mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, dan menggunakan jalur alternatif lainnya, serta menghubungi call center 24 jam di 14080 jika mengalami atau melihat terjadi kendala di jalan tol Jasa Marga,” ujarnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *