Pansus III DPRD Muba Laksanakan Pembahasan 2 Raperda Pemerintah Tahun 2020

oleh
DPRD Muba

MUBA,LENSAJABAR.COM — Telah dilaksanakan Rapat pembahasan Panitia Khusus (Pansus) III yang membahas Raperda tentang Penetapan 3 (tiga) Desa Persiapan yaitu Desa Tebing Bulang Timur Kecamatan Sungai Keruh, Desa Toman Baru Kecamatan Babat Toman dan Desa Epil Barat Kecamatan Lais dalam wilayah Kabupaten Muba menjadi Desa Definitif dan Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah No 18 Tahun 2005 tentang Lelang Lebak Lebung, bertempat di ruang Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD pada hari, Sabtu (11/04/2020)

Rapat di pimpin oleh Muhamad Yamin selaku Ketua Pansus, Irwin Zulyani, SH selaku Wakil Ketua II DPRD, Afitni Junaidi Gumay, SE selaku Wakil Pansus, Paimin, SH selaku Sekretaris dan Anggota Pansus III DPRD Muba.

Rapat tersebut dihadiri Asisten I Setda Muba, Perangkat Daerah Muba yang terkait, Staf Khusus Bupati Muba, Dandim 0401/Muba, Pihak Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan dan Staf Ahli DPRD dan Kecamatan.

Rapat membahas tentang Revisi atau Perubahan penambahan dan pengurangan pada Raperda dengan sangat memperhatikan pasal per pasal tanpa terjadi kesalahan dalam Raperda dan tidak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi.

Dalam hal objek lelang yang tidak terjual melalui Keputusan Bupati Muba akan diserahkan ke Pemerintah Desa.

Desa Tebing Bulang Timur Kecamatan Sungai Keruh belum disetujui Pansus DPRD karena berdasarkan jumlah penduduk masih belum memenuhi syarat dan ketentuan Pemekaran Desa Persiapan.

Kepada Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah terkait agar Mendorong, mendukung Raperda sehingga dapat dilaksanakan dan diterapkan sesuai dengan hukum yang berlaku dan nantinya dapat memberikan kesejahteraan dan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mengurangi angka kemiskinan dan lainnya sesuai dengan Visi Misi Bupati menuju Muba Maju Berjaya Tahun 2022. (Sumber : Humas DPRD Muba/RSP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *