Adi BGP, Wali Kota dan Ketua DPRD Palembang Luncurkan Lagu Rindu Sekolah

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Setelah hampir memasuki 1,5 tahun para pelajar mengikuti sekolah daring di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota (Wako) Palembang, H Harnojoyo resmi melaunching lagu ‘Rindu Sekolah’, bertempat di Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Selasa (3/8/2021).

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, pihaknya resmi melaunching lagu Rindu Sekolah, lagu ini di ciptakan oleh Adi Bujang Gadis Palembang, khususnya untuk anak-anak yang mengikuti sekolah daring di rumah.

“Ini sangat luar biasa, semoga suara hati anak – anak kita, yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 hampir 1,5 tahun meninggalkan sekolahnya. Mudah-mudahan suara hati ini adalah ungkapan doa kepada sang pencipta,” ujar Wako Palembang, Harnojoyo saat diwawancarai sejumlah awak media.

Harnojoyo mengatakan, bahwa di dunia ini pihaknya juga telah berusaha semaksimal mungkin, dalam mengatasi permasalahan – permasalahan terkait dengan pandemi Covid-19 ini.

“Kapan pandemi ini akan berakhir masih dalam tanda tanya besar. Mudah – mudahan dengan ungkapan doa yang betul – betul di rasakan oleh kita dan anak – anak melalui lagu Rindu Sekolah ini,” ucapnya.

Wako menyebut, bahwa kemerduan lagu Rindu Sekolah ini, semoga akan didengar oleh sang pencipta, betul – betul di jabah. Supaya anak – anak bisa belajar tatap muka kembali ke sekolah.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kami mengucapkan berterima kasih kepada pencipta lagu Adi BGP dan anak – anak yang menyanyikannya dengan khusyuk serta semua pihak, atas lagu yang diluncurkan,” ungkapnya.

Sementara Itu, pencipta lagu Rindu Sekolah, Achmad Fuadi Irawan mengatakan, awalnya terbentuknya lagi ini atas inspirasi dari Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, ia yang mengeluarkan ide untuk membuat lagu ‘Rindu Sekolah’.

Achmad Fuadi menuturkan, sesuai juga dengan kondisi yang saat ini terjadi. Anak – anak sangat merindukan di masa sekolah.

“Proses pembuatan lagu Rindu Sekolah memakan waktu selama 1 minggu, mulai dari arasemen lagu, dan membuat video clip. Dalam pembuatan vidio clip tersebut, Wali Kota Palembang langsung untuk menyusun partnya, kurun waktu 4 jam. Wali Kota bersama kami pada saat itu,” ujar Adi BGP sapaan akrab Achmad Fuadi Irawan.

Adi menambahkan, bahwa sebelumya sudah ada lagu yang viral, seperti lagu Bujang Gadis Palembang, Dirumah Bae dan Rindu Sekolah. Untuk arti dari lagu Rindu Sekolah ini, adalah doa ungkapan melalui lagu.

“Kami berharap dengan adanya lagu ini bisa mengobati anak – anak yang ingin sekali masuk sekolah, dan semoga Pemerintah bisa membuka sekolah seperti biasa,” katanya.(ray).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *