DPD Partai Nasdem Palembang Gelar Rakorda

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Palembang, di Hotel Excelton, Senin (7/6/2021).

“Alhamdulilah hari ini, Nasdem Palembang dapat menggelar Rakorda, karena diberi mandat pertama kali melaksanakan Rakorda. Setelah Palembang, baru kabupaten/kota yang lain,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang Danu Mirwando.

Danu mengatakan, ia mengucapkan juga berterima kasih kepada Gubernur Sumsel, yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, yang telah hadir di rakorda dan berkonsolidasi serta mempekuat struktur.

“Intinya memperkuat kader tingkat kecamatan dan kelurahan. Agar mereka pahami lagi strategi politik ke depan, yakin mereka itu Nasdem. Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara tingkat DPD dan kecamatan. DPD dan DPC siap mendukung Herman Deru menjadi Gubernur kembali,” ucapnya.

Mereka kepada para kader, harus punya jiwa bersatu dan kompak. Sesuai slogan Partai Nasdem yaitu bersatu, berjuang dan menang.

“Pilkada memang masih lama, tapi kita harus memperkuat struktur, mulai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, setiap tahun kita juga melaksanakan Rakorda. Ini juga untuk persiapan pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Sementara Itu, Gubernur Sumsel sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Herman Deru mengatakan, kegiatan tersebut adalah runtutan dari rapat koordinasi nasional (rakornas). Rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) dan rakorda.

“Seperti slogan Partai Nasdem bersatu, berjuang dan menang. Artinya, kita harus bersinergi, baik dengan Pemerintah serta partai lain. Kita tidak perlu memanipulasi data. Partai Nasdem ada strategi, itu rahasia di Partai Nasdem, dalam kemitraan untuk masyarakat,” ujar Herman Deru.

Herman Deru menyebut, dalam persiapan untuk tahun 2024 mendatang, ada beberapa tahapan, tahap pertama nasional untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) harus menang. Tahap untuk Provinsi yaitu Pillgub, DPRD Provinsi juga harus menang.

“Untuk tingkatan di Kabupaten/kota ada Pileg DPRD Kabupaten dan Kota serta ada juga Pilkada, itu juga harus menang. Maka kita harus sejak awal, tau membaca pasar. Apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga mengucapkan berterima kasih kepada para kader Partai Nasdem, karena telah didukung untuk maju dalam pencalonan Gubernur Sumsel periode kedua.

“Untuk periode kedua, adalah buah dari periode pertama. Target Pileg DPRD Provinsi adalah 15 kursi dan mendapat kursi ketua DPRD Sumsel,” katanya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *