Jiyalika Maharani Menjadi Pemateri Diskusi KAWALI Sumsel

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Jiyalika Maharani, menghadiri diskusi isu lingkungan yang digelar Koalisi Kawali Indonesia Lestari (KAWALI) Sumsel, dan sosialiasi penggunaan bioplastik, kebijakan pemerintah mengenai sampah.

Kegiatan tersebut mengusung tema,’ Palembang Eco Friendly’, di Lawas Kafe, di Jalan Dwikora I, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Kamis (8/4/2021).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini setinggi-tingginya, karena memang terkait isu lingkungan ini jarang sekali anak muda yang peka terhadap isu tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menginisiasi dan mengapresiasi teman-teman yang lain, untuk berbuat yang sama seperti membumingkan,” ujar Jiyalika Maharani saat diwawancarai sejumlah awak media.

Jiyalika mengatakan, ia sendiri selama menjabat sudah sering sekali berkomunikasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), beberapa kali ia juga mendapatkan bantuan dan mengucurkan bantuan berupa tempat-tempat makan.

“Untuk mengurangi sampah plastik dan shopping bag, saya rasa kegiatan ini akan di maksimalkan kedepannya. Saya harap Reduce, Reuse, Recycle, and Replace (4R) atau kurangi, gunakan kembali, daur ulang, dan ganti ini, bisa tersosialisasi dengan baik dan bisa terimplumentasi di masyarakat,” ucap senator muda DPD RI se Indonesia Raya ini.

Sementara Itu, Ketua DPW KAWALI Sumsel, Chandra Anugrah Surya mengatakan, kedatangan anggota DPD RI ini merupakan salah satu ekor, sebagai simbol senator muda yang memang memiliki visi tentang apa itu 4R.

“Kenapa kita mencanangkan 4R, karena bagi kami jika itu masih ada mengisahkan sebuah daur ulang, justru seharusnya sekarang tidak ada lagi namanya perang terhadap plastik. Makanya kami mendorong lagi produk-produk yang bisa diuraikan ke bumi,” kata Chandra saat ditemui di lokasi.

Menurutnya, pihaknya juga mendorong moto 4R itu harus sudah mulai dijalankan oleh setiap komponen pemerintah, swasta, maupun di masyarakat.

“Kita harap 4R ini bisa tersosialisasikan, dan Pemerintah Pusat juga sudah mencanangkan 4R tidak lagi 3R, jadi lebih menegaskan lewat DPD RI salah satu anggota yang masih muda perwakilan dari kaum milenial agar bisa menyuarakan tentang 4R,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *