DPD FERARI Sumsel Segera Teken MoU Dengan Dekan FSH UIN Raden Fatah Palembang  

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Guna mempererat silaturahmi, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Dr H Marsahid MA menerima kunjungan audensi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia Sumatera Selatan (DPD FERARI Sumsel) Suwito Winoto SH, di Aula Munaqosyah, Lantai 3, Rabu (3/2/2021).

“Ahamdulillah, dalam audensi DPD Ferari Sumsel dan Dekan FSH UIN Raden Fatah Palembang ini, kita diterima dengan baik, dan juga kami akan melakukan kerjasama dalam bentuk hukum, mekanisme PKPA, serta untuk masyarakat yang membutuhkan hukum,” ujar Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Sinoto SH saat diwawancarai dilokasi.

Pemberian Cinderamata dari Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto SH kepada Dekan FSH UIN Raden Fatah Palembang, Dr H Marsahid MA, Rabu (3/2/2021).

Suwito menjelaskan, pihaknya juga sudah programkan kepada para advokat FERARI Sumsel yang lulusan Strata-1 (S1) sarjana hukum (SH), harus mengikuti ke jenjang berikutnya Strata-2 (S2) magister hukum (MH), di FHS UIN Raden Fatah Palembang.

“Dari program DPD FERARI Sumsel dengan pihak FSH UIN Raden Fatah Palembang. Sepakat, dalam arti sama programnya, tidak jauh beda untuk memelekkan hukum kepada masyarakat yang memang tidak mengerti hukum. Contohnya, dari kepala sekolah, kepala desa atau dari guru-guru yang tidak mengerti hukum yang sering dimainkan oleh hukum,” imbuhnya.

Suwito menambahkan, untuk pelaksanaan MoU secepatnya akan dilakukan, apapun bentuknya DPD FERARI Sumsel siap bersinergi.

“Kami berharap hubungan silaturahmi ini tetap terjaga dan solid dengan FSH UIN Raden Fatah Palembang dalam bekerja sama, karena bukan untuk sekarang, yang kita butuhkan untuk anak-anak kita kedepan, semoga kegiatan ini bermanfaat serta tetap berjalan,” tutupnya.

Sementara Itu, Dekan Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Dr H Marsaid MA mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kedatangan DPD FERARI Sumsel, mudah – mudahan kedepan bisa melakukan kerjasama untuk membangun kemitraan dalam amanat Tridarma Perguruan Tinggi.

“Besar harapan kami, karena memang kita harus berkerjasama dengan lembaga bantuan hukum. Diketahui, lembaga Ferari sendiri cetusan dari Pak Presiden Joko Widodo. Insyaallah kedepan Ferari akan berjaya, serta dapat bekerjasama dengan FSH UIN Raden Palembang, supaya bisa menciptakan advokat yang profesional dan religius,” tandasnya. (Ray).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *