Disinyalir Akibat Luapan Sungai Cisampay, Kampung Gunung Mas di Terjang Banjir Bandang

oleh
Banjir Bandang
Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K.,SH. Beserta Jajaran BPBD dan Muspika Sigap Lakukan Evakuasi dan Penanganan dilokasi Bencana.

BOGOR, LENSAJABAR — Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Bogor selama sepeken disinyalir mengakibatkan bencana banjir bandang di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Selasa (19/01/21) sekitar Pukul 09.00 WIB.

“Kami langsung perintahkan ke lokasi bencana bersama BPBD dan Muspika Cisarua guna melakukan evakuasi dan penanganan dilokasi bencana” ungkap Kapolres Bogor AKBP Harun, S.I.K.,SH.

Baca Juga :

Kapolres Bogor Jalin Silaturahim dengan Tokoh MUI Kabupaten Bogor

“Dari hasil pengecekan bersama yang kami lakukan, banjir bandang terjadi karena luapan air sungai Cisampay yang diakibatkan curah hujan tinggi. Sehingga air luapan sungai yang bercampur material tanah, kayu dan bebatuan meluap ke jalan Perkampungan areal komplek Gunung Mas Desa Tugu Selatan”. Lanjut Harun.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan seluruh warga setempat telah diungsikan sementara di Wisma Afandi Gunung Mas dan di pemukiman warga sekitar yang lebih aman.” pungkas Harun. (Ayub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *