Kiat Ampuh Bupati Purwakarta Ambu Anne Promosikan Puluhan Produk UMKM

oleh
UMKM
Foto : Bupati Purwakarta Ambu Anne Mustika

PURWAKARTA, LENSAJABAR — Untuk mempromosikan produk UMKM lokal, yang jumlahnya di perkirakan sudah mencapai lebih puluhan ini, kini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memiliki cara khusus yang di nilai ampuh di saat Pandemi ini.

Salah satunya dengan menyajikan produk tersebut menjadi makanan atau cemilan tamu kedinasan. Baik secara internal saat rapat, maupun secara eksternal saat menerima tamu dari luar.

Upaya lain dari pihak Pemda Juga dalam memasarkan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM ) yaitu salah satunya bekerja sama dengan perusahaan minimarket serta galeri ataupun outlet oleh-oleh.

Ambu Ane
Foto : Bupati Purwakarta Ambu Anne Mustika terlihat sedang melihat produk UMKM

“Mereka diarahkan untuk memanfaatkan aplikasi perdagangan elektronik (e-commerce) lokal bernama Toko Purwakarta (Topur),” ujar Ambu Anne Bupati Purwakarta melalui siaran pers.

Baca Juga :

Siap Melayani Masyarakat , Bupati Ambu Anne Resmikan Gedung Poned

Lebih lanjut Ambu Anne menandaskan perkembangan saat ini terkait soal produk UMKM sudah terdata jumlah totalnya lebih dari 28 produk lokal yang telah di pasarkan di minimarket ataupun pusat oleh-oleh serta di outlet Galeri Menong Purwakarta.

“Alhamdulillah, saat ini ada lebih dari 28 produk UMKM lokal yang telah di pasarkan baik di minimarket maupun pusat oleh-oleh serta di outlet Galeri Menong di Purwakarta,” jelas Bupati Purwakarta.

Meskipun situasi Pandemi ini, tekad pemkab Purwakarta yakni terus mengenalkan produk-produk lokal agar dikenal secara global oleh masyarakat luas, sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat Purwakarta.(Fuljo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *