Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani : Walau Pilihan Berbeda, Tetap Utamakan Persatuan dan Kesatuan

oleh
Wakil Ketua MPR RI

SUKABUMI, LENSAJABAR — Wakil Ketua MPR-RI H. Ahmad Muzani berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 berlangsung aman, damai dan tidak terjadi gesekan-gesekan di masyarakat yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa, baik dalam proses Pilkada ataupun saat Pilkada berlangsung.

Hal itu disampaikan usai melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama anggota MPR-RI, Heri Gunawan, di GISBH Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/11).

“Meskipun menghadapi dinamika masyarakat yang berbeda-beda, tidak boleh perbedaan itu kemudian menyebabkan permusuhan, pilihan tetap berbeda tetapi kesatuan harus di utamakan,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :

Deni Gunawan : Pelabuhanratu Layak Jadi Ibukota Sukabumi

Ahmad Muzani berharap dalam pelaksanaan Pilkada nanti masyarakat Sukabumi bisa lebih menjaga ketentraman, suasana kondusif secara kekeluargaan yang sudah terbangun dengan bagus. Selain itu ia pun meminta masyarakat agar terus menjaga keamanan yang sudah terjaga dengan baik tetap dijaga.

“Yang pertama kita menekankan betapa pentingnya kesatuan, persatuan di Sukabumi, jadi syarat stabilitas karena stabilitas itu menjadi syarat sebuah pembangunan,” imbuhnya.

Ia pun menambahkan, meskipun suasana pilkada serentak saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya ditengah penyebaran Covid-19, kondisi negara Indonesia hingga saat ini masih terjaga dan kondusif.

“Kondisi sekarang tetap bagus terjaga meskipun di banyak tempat ada 270 daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tapi semua bisa terhandle dengan baik oleh pemerintah,” pungkasnya. (Adam Firmando).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *