DPAC PBB se – Kota Palembang Resmi Terima SK Kepengurusan Dari Ketua DPC PBB 

oleh

PALEMBANG, LENSAJABAR.COM – Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar serah terima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kepada Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) kecamatan se – Kota Palembang, dan peringati HUT ke-1 tahun DPC PBB Palembang, di Cafe Siantar Boy, di Jalan Mayor Salim Batubara, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, Kamis (29/10/2020) malam.

“Alhamdulillah, hari ini telah kita diserahkan SK kepengurusan PAC PBB Kecamatan Sematang Borang. PAC PBB Kecamatan Alang-alang Lebar, PAC PBB Kecamatan Sukarame, PAC PBB Kecamatan kemuning, PAC PBB Kecamatan Ilir Timur III, PAC PBB Kecamatan Ilir Timur I, PAC PBB Kecamatan Ilir Barat I, PAC PBB Kecamatan Ilir Barat II, PAC PBB Kecamatan Sako dan PAC PBB Kecamatan Plaju,” ujar Ketua DPC PBB Palembang, Jimmy Venter Tampubolon
saat diwawancarai di Cafe Siantar.

Jimmy mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini, karena sesuai dengan slogan PBB ‘Solidaritas toleransi rukun dan gotong royong’. Diketahui, DPC PBB Palembang saat ini sudah terdiri dari bermacam suku diantaranya, Batak Toba, Batak Tapanuli Selatan, Batak Simalungun dan Batak Karo yang ikut dalam komunitas pemuda batak bersatu.

“Untuk komunitas PBB ini, semua marga yang berbau batak harus tergabung disini, karena kita juga tidak memandang agama apapun. Sehingga semua yang bermarga batak harus masuk menjadi anggota PBB,” ungkapnya.

Menurutnya, setalah terbentuknya PAC PBB di kota Palembang saat ini. Mungkin bisa membina silaturahmi yang selama ini renggang, seperti lahir di kampung halaman sama lahir di kota Palembang. Semoga dengan adanya PBB ini bisa terus menjalin kerja sama serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Seperti anak kita yang lahir di kota Palembang, untuk berkomunikasi berbahasa batak saja sudah berkurang, mungkin disini kita bisa menjalin kembali penggunaan bahasa, baik itu bahasa batak, bahasa Indonesia maupun bahasa Palembang yang kita gunakan sehari-hari,” tuturnya.

Jimmy menjelaskan, pihaknya berharap semoga para PAC PBB yang sudah diberikan SK, dan bisa lebih giat  menjalin silaturahmi antara orang batak di satu kecamatan serta membentuk suatu komunitas baru, dengan tujuan kegiatan sosial.

“Kita disini tidak ada unsur yang berbau politik maupun politik praktis, kami disini hanya membangun kembali antara pemuda batak dan orang tua orang batak yang bisa berjiwa mudah, sehingga bisa terbentuk PBB Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumsel dan PBB kota Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC PBB Ilir Timur III, Syarial Harahap didampingi Wakil Ketua, Hotman Feryzal Saragi mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa syukur terimakasih kepada Ketua DPC PBB Kota Palembang, yang telah memberi mandat dan kepercayaan serta memberikan Surat Keputusan (SK) kepada PAC Ilir Timur III.

“Insya Allah setelah diberikan SK ini akan kami jalankan dengan amanah, kedepan kita akan agendakan untuk melakukan Audensi dengan pihak Kecamatan Ilir Timur III, serta siap ikut membantu program pemerintahan setempat,” tukasnya.(David).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *