Tekan Penyebaran Covid-19, Muspika Cisalak Gelar Operasi Penegakan Disiplin Covid-19

oleh

SUBANG,LENSAJABAR.COM – Jajaran Muspika Kec. Cisalak, Kabupaten Subang mengelar kegiatan penegakan disiplin Covid -19 yakni Operasi Masker di wilayah Kec.Cisalak tepatnya dijalan raya depan Alun-alun Kec.Cisalak

Dalam giat tersebut dihadiri Camat Cisalak dan jajarannya, Danramil 0505 Cslk/Tjs serta jajarannya, serta Kapolsek Cisalak dan jajarannya.

“Giat ini bertujuan menitik beratkan kepada penegakan Kedisiplinan Pencegahan serta edukasi tentang Covid – 19, giat ini dipimpin langsung oleh Danramil 0505 Cslk/Tj.Siang,” ujar Danramil 0505 Cslk/Tj.Siang Kapt.Inf.Alexgro, Rabu (16/9/2020).

Danramil mengatakan, pelaksanakan kegiatan ini lebih kepenegakan disiplin Covid-19 dengan sasaran operasi masker kepada warga masyarakat kec Cisalak serta para pengguna R2/R4 yang tidak mengenakan masker.

“Kami juga memberikan arahan/himbauan kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker tersebut agar sadar dan paham bahwa pencegahan itu lebih baik sebagai antisipasi agar tidak terpapar Covid-19. Selain itu, kami juga sampaikan agar selalu jaga jarak, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan (3M)

Masih kata Alexgro, apabila bepergian ke fasilitas publik gunakanlah masker sebagai antisipasi pencegahan dan di harapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap SOP protokol kesehatan dengan terbiasa menggunakan masker.

“Ada 35 orang yang kami tindak dalam giat ini, yang kedapatan tidak mengunakan masker, sebelum mereka kami berikan masker, mereka diberi sanksi dengan menghafalkan teks Pancasila serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. adapun masker yang kami bagikan sebanyak 500 masker. Besar harapannya agar outputnya, mereka cinta akan tanah air serta paham akan pentingnya hidup disiplin,” tandasnya.

Sementara, Camat Cisalak Eza Zaithon T.A.P menambahkan, alhamdulillah giat ini berjalan lancar dengan kebersamaan, sinergitas antara Danramil, Kapolsek serta dirinya selaku Camat.

“Kegiatan Gelar Operasi Penegakan disiplin Covid-19 ini, sebagai kepedulian kami kepada masyarakat tentang pentingnya hidup disiplin protokol kesehatan, karena Covid ini belum hilang malah sebaliknya dikarenakan tidak disiplinnya atau masih kurang pahamnya masyarakat akan pentingnya hidup disiplin tentang protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta dalam giat ini, serta mohon maaf kepada masyarakat bila aktifitasnya terganggu.

“Ini semua kami lakukan hanya semata-mata untuk mengantisifasi/menjaga penularan Covid-19. Kita berdo’a mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dari Indonesia,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga bernama Uti mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Muspika Cisalak.

“Ini langkah yang tepat disaat pandemi ini. Mudah-mudahan masyarakat paham dan mengerti dengan apa yang telah dilakukan oleh jajaran Muspika Cisalak,” ucapnya.(Gerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *