PT SBR Akan Fasilitasi Untuk Siswa Yang Terpilih Dalam Program Pendidikan Bahas Inggris

oleh

Muara Enim, LENSAJABAR.COM – PT Sele Raya Belida (SRB) dan Camat Gelumbang Syarkowi S,Sos menggelar Sosialisasi yang bertema ‘Edukasi teknologi yang berfokus pada pendidikan dua arah secara daring’ bersama Kepala SDN, SMPN, SMA/SMK, yang masuk ring 1 Comporate Social Responsibility (CSR) SRB, bertempat di Kantor Camat Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (16/9/2020).

Camat Gelumbang, Syarkowi S,Sos mengatakan, kegiatan hari ini adalah undangan seleksi siswa bantuan pelatihan pendidikan bahasa Inggris yang rencananya akan dilaksanakan oleh CSR dari PT Sele Raya Belida (SRB). untuk SD enam desa enam sekolah, sebanyak 10 orang, SMP 20 Orang dan SMA/SMK 20 untuk wilayah ring 1 PT SBR.

“Kita akan menghubungi kepala SD,SMP dan SMA, Alhamdulillah pelaksanakan untuk kegiatan penyaringan dari hari, Jumat (18/9/2020) sampai, Selasa (29/9/2020), rencana pelaksanaan diawal bulan depan untuk lokasi acaranya rencana di SMA PGRI Gelumbang, kita akan mensuport dengan baik Insya Allah anak-anak ini akan menjadi yang terbaik di masa mendatang,” ujar Syarkowi saat ditemui diruang kerjanya

Sementara itu, Manager Kehumasan dan Keamanan PT. Sele Raya Belida, Dani Yuliana S,KOM mengatakan, bahwa pihaknya ingin memberikan CSR dalam bentuk pendidikan sesuai dengan era saat ini, yang pertama kebetulan sedang dimasa pandemi Covid-19, sehingga disini mayoritasnya adalah berbasis online belajar daring.

“Kami dari SRB ingin memberikan suatu program CSR dalam bentuk pendidikan online dan yang kami support itu kurang lebih di wilayah Gelumbang kisaran lima puluh orang berikut fasilitas yang akan diberikan terhadap calon siswa yang nanti terpilih,” ungkapnya.

Dikatakan Dani, pihaknya akan tetap mengontrol kegiatan mereka, supaya proses belajarnya bisa dimonitoring keseriusannya seperti apa, jangan sampai program SRB itu dianggap tidak berhasil dikarenakan siswa yang dipilih atau sisi yang dipilih itu ternyata tidak bisa maksimal dalam belajarnya sendiri.

“Minimal ada suatu nilai plus buat siswa-siswi supaya mereka pun juga menjadi cerdas, ada tambahan pengetahuan terutama dalam cakap bahasa Inggris karena memang program kami sini adalah pelajarannya bahasa Inggris,” tandasnya.(David).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *