Camat Cisalak Pimpin Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 59

oleh

SUBANG,LENSAJABAR,COM- Kwarran Cabang Kec.Cisalak menggelar upacara peringatan HUT Pramuka ke 59, ditengah guyuran hujan yang terus menerus, lokasi pelaksanaanpun digelar di Gor SMK Bintara, Upacara dihadiri unsur musfika, Ketua Kwarran, Kwarcab, Mabigus, Mabides, serta para tamu Undangan, Upacara dipimpin langsung Camat Cisalak Eza Zaithon T A, acara dilaksanakan Jam.9.00.wib pada Jum’at 14/08/2020.

Camat Cisalak Eza Zaithon T A Mengungkapkan “Alhamdulillah di masa pandemi covid-19 ini, kita masih bisa menggelar upacara memperingati Hari Gerakan Pramuka ke 59 dengan kondisi guyuran hujan yang tak henti-sejak kemarin, hingga pelaksanakan upacara pindah ke Gor SMK Bintara ini.
Hal yang lain meskipun Kecamatan Cisalak berada dalam zona hijau, namun upacara yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.
Pada jauh hari sebelumnya kami sudah sampaikan kepada ketua dan panitia Kwarran agar dalam pelaksanaan Upacara “Kita semua harus tetap menjaga dan mengingatkan, anggota menggunakan masker, menjaga jarak.,” ujarnya.

Lanjutnya”Gerakan pramuka merupakan suatu organisasi yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja. Gerakan pramuka aktif melaksanakan berbagai bakti sosial yang merupakan bagian dari pendidikan karakter anak bangsa.

“Tujuannya untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa,” pungkasnya.

Ketua Kwarran Kec.Cisalak Sumarna.S.Pd. MM.Pd, “mengatakan, Alhamdulillah Upacara berjalam lancar, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, atas kehadirannya walau hujan yang turun tiada henti, Unsur Musfika, serta semua tamu undangan hadir dalam pelaksanaan upacara tadi.

Selepas Upacara usai dilaksanakan, kami mengadakan pertemuan dengan Unsur Musfika, untuk membahas masalah tempat Bumi Perkemahan karena Kecamatan Cisalak belum punya tempat BUPER, maka dalam kesempatan ini kami sampaikan , adapun yang sudah kami tawarkan tempat BUPER tersebut berada di Desa Mayang, Desa Gardusayang, serta Desa Cimanggu, namun itu belum diputuskan dan akan dibahas untuk segera diputuskan.” tukasnya.

Kwarran kedepan sudah membuat gagasan agar disetiap Sekolah Kurikulum pramuka harus lebih ditingkatkan lagi dalam kegiatannya baik dari tingkat SD hingga SLTA, kemudian kami Kwarran punya giat yaitu penanaman 1000 pohon, dan simbolisnya tadi Sudah dilaksanakan penanaman pohon yang dilakukan bersama Camat, Kapolsek, Danramil 0505/Tanjungsiang serta saya pribadi, kedepannya bilamana tempat BUPER sudah ada, kami akan melakukan penanaman 1000 pohon disekitar BUPER,” Paparnya.
( Gerry )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *