, ,

2 Pasien Dinyatakan Sembuh Dari COVID- 19 Akan Dipulangkam Ke Rumah Masing-Masing

oleh
Menteri Kebudayaan Prancis Terjangkit Virus Corona, Setelah Kunjungi Parlemen
Menteri Kebudayaan Prancis Terjangkit Virus Corona, Setelah Kunjungi Parlemen

Jabar, lensajabar.com – Pasien sembuh dari virus corona COVID-19 jumlahnya semakin bertambah. Dua pasien Virus Corona Indonesia dinyatakan sembuh. Juru Bicara Pemerintah tentang Penanganan Virus Corona Achmad Yuri mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium pasien 06 dan 14 menunjukkan negatif covid-19.

Jumlah kasus Virus Corona COVID-19 sudah mencapai 93.123 kasus hingga Rabu. Jumlah tersebut, paling banyak di Cina yaitu 80.267 orang dan Korea Selatan 5.328 kasus. Negara lain yang terkena kasus Corona adalah Italia sebanyak 2.502 pasien dan Iran 2.336 pasien.

Juru bicara pemerintah tentang penanganan Virus Corona, dr. Achmad Yurianto menjelaskan bahwa pasien pertama yang hasil tesnya negatif adalah pasien 06. Pasien kedua yang sementara negatif Virus Corona pasien 14 yang merupakan seorang laki-laki berusia 50 th.

Ada 2 pasien yang sembuh dari COVID- 19, yaitu nomor 06 dan nomor 14. Dua pasien sembuh akan disiapkan dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Dan sampai saat ini pasien yang positif berjumlah 31 orang.

“ Pasien 06 dan 14 sedang di edukasi persiapan pulang menggunakan self isolated,” kata Juru Bicara Pemerintah.

Namun, walaupun hasil laboratorium negatif Corona, dua pasien akan diawasi secara intens. Mereka diwajibkan menggunakan masker dan tidak diperbolehkan menggunakan alat makan dan minum bersama.

Tim medis memperbolehkan pasien 06 dan 14 pulang ke rumah masing-masing. Yuri menjelaskan bahwa tim medis sudah memeriksa spesimen kedua pasien sebanyak dua kali. Hasil dari tes laboratorium menunjukkan keduanya tetap negatif dari COVID-19.

Untuk pasien yang meninggal adalah pasien 25, meninggal pada dini hari pukul 02.00 WIB di RSUP Sanglah, Bali. Usia 53 tahun berstatus warga negara Inggris.

Menurut Yurianto, pasien 25 ini meninggal dunia bukan karena virus corona tapi karena adanya komplikasi.

“ Corona Virus bisa memperburuk daya tahan tubuh dan membuat penyakit-penyakit yang dimiliki menjadi semakin parah. Tidak pernah kita dapatkan meninggal karena coronavirus sendiri. Selalu ada penyebab lain adalah komplikasi,” kata Yuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *