Kasat Narkoba Polres Muba Berikan Pembekalan P4GN Kepada 150 Atlit di Stadion Serasan Sekate

oleh

MUBA,LENSAJABAR.COM – Dalam Upaya penanggulangan narkoba membutuhkan dukungan semua pihak termasuk peran serta masyarakat dari berbagai lapisan. Pelibatan peran serta masyarakat diharapkan dapat membentuk daya tangkal yang kuat terhadap ancaman narkoba.

Kasat Narkoba Polres Muba AKP Dedi Haryanto SH dalam Penyampaian materi pembekalan 150 peserta atlit dari berbagai Cabor Kab. muba pada Selasa 10 Maret 2020 sore sekira pukul 16.30 Wib di Lapangan Stadiun Sepak Bola Kab. Muba mengatakan Pelibatan masyarakat dalam pembangunan berwawasan anti narkoba bisa dilakukan melalui, pertama, promosi hidup sehat, tanpa narkoba, sebagai edukasi terdepan informasi bahaya narkoba.

Kedua, Masyarakat yang menjadi penggiat anti narkoba, sebagai pengembang kapasitas SDM anti narkoba. Ketiga, pembinaan lingkungan bersih dari narkoba. Terakhir, fasilitator, sebagai pembangun sinergitas program dan kegiatan P4GN di internal, dan eksternal di masyarakat. hal ini sangat lah penting akan kegiatan P4GN untuk membekali para Atlit diwilayah Kab. Muba.

Dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba Polres Muba pada kesempatan dalam narasumbernya mengatakan bahwa 3 (tiga) bulan terakhir dapat mengungkap 21 kasus dan 35 Tersangka, serta pengungkapan besar oleh Satres Narkoba selaku bandar dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 1 kg.

” Narkoba sendiri telah beredar hingga ke desa-desa di kab. Muba, maka kami sangat membutuhkan informasi,” ungkap Kasat.

(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *