,

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2020 Oleh Kapolres Sukabumi Berjalan Aman dan Lancar

oleh
Pemeriksaan Berkala Tahun 2020 Oleh Kapolres Sukabumi Berjalan Aman dan Lancar
Pemeriksaan salah satu anggota polisi

SUKABUMI, LENSAJABAR.COM — Kapolres Sukabumi mengadakan pemeriksaan berkala. Kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk kebaikan bersama ini dilakukan di Aula Mapolres Sukabumi. Berjalan dengan lancar dan aman, begitulah kondisi pemeriksaan kesehatan berkala tahunan yang dimulai sejak, Selasa (10/3/2020) pukul 09.30 pagi tadi.

Pemeriksaan kesehatan untuk seluruh personil kepolisian resort di Sukabumi jelas memberikan manfaat yang baik. Bisa dianggap sebagai medical check up, tujuan dari pemeriksaan ini adalah sebagai fasilitas untuk para personil kepolisian supaya mengetahui kondisi fisik dan kesehatannya.

Ada banyak hal yang diperiksai pada pemeriksaan berkala di tahun 2020 ini. Bid Dokkes Polda Jawa Barat sendiri juga menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah kegiatan yang secara rutin dilakukan.

Biddokkes Polda Jawa Barat menyatakan bahwa Urkes Polres Sukabumi dan PT Kimia Farma juga menyertai kegiatan ini, yang mana membuat jalannya pemeriksaan ini semakin maksimal dan sempurna.

Kerjasama antara Urkes Polres Sukabumi dan PT Kimia Farma membuahkan hasil diketahuinya kesehatan dan fisik para personil tanpa melakukan pemeriksaan secara individu di rumah sakit.

Ada beberapa hal yang diperiksa dalam agenda tahunan ini, diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan jiwa, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung, pemeriksaan gigi, pemeriksaan tensi dan fisik, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan urine.

Apa saja jenis pemeriksaan yang ada ini dibeberkan langsung oleh Bid Dokkes Polda Jawa Barat saat diberlangsungkannya acara.

Acara tahunan dan memberikan dampak positif ini tentu saja diikuti oleh Kepala Kepolisian Resor Sukabumi. Beliau mengatakan bahwa selain mengikuti pemeriksaan berkala hasil kerjasama antara PT Kimia Farma dengan Bid Dokkes Polda Jawa Barat, beliau juga mengikuti kegiatan Rikkesla.

Kegiatan Riska sendiri juga diikuti oleh seluruh lapisan personil kepolisian, diantaranya seperti Polsek Jajaran, Polres Sukabumi, Bintara dan PNS, dan anggota Polres Sukabumi Perwira lainnya. Beliau mengatakan bahwa terdapat kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala tahunan di tahun 2020 ini juga dengan Kegiatan Rikkesla bersama para anggota.

Bagi Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, pemeriksaanberkala ini bertujuan supaya seluruh personil kepolisian mengetahui kondisi kesehatannya sendiri dan untuk mengecek fisik.

Kegiatan yang disambut dengan antusias oleh seluruh anggota Polres Sukabumi ini memang sengaja dilakukan rutin setiap tahun. Jelas saja, karena pemeriksaan kesehatan atau medical check up memang lebih baik jika dilakukan secara rutin dalam jangka waktu tertentu.

Ipda Aah di ruangannya juga berpendapat, bahwasanya kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin oleh Polres Sukabumi ini seharusnya membuat semua personil bisa menyadari atau mengetahui masalah kesehatan lebih dini.

Hal ini memberikan dampak positif lainnya, yaitu personil bisa melakukan tindakan antisipasi atau menjalani pengobatan lebih dini jika memang ada masalah kesehatan.

Aah menjelaskan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2020 yang diadakan tempat hari Selasa (10/03/2020) pukul 09.30 pagi tadi berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

Sudah jelas positif, benar apa yang dikatakan oleh Ipda Aah. Sebab meskipun sudah menjadi protokol untuk semua personil supaya giat mengecek kesehatannya, kegiatan ini akan lebih memudahkan.

Mudahnya, personil tanpa perlu mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kesehatanya, sebab sudah ada kegiatan yang terus dilakukan berkala ini. Malahan seluruh anggota Polres Sukabumi yang mengikuti acara ini bisa mendapatkan kesempatan menjalankan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Hasil yang diberikan sudah pasti valid dan kredibel, sebab kegiatan ini adalah hasil kerjasama antara PT Kimia Farma dengan Urkes Polres Sukabumi.

Setelah itu, anggota Polres Sukabumi yang dinyatakan sehat dan tak memiliki kendala kesehatan bisa terus menjalankan pola hidup sehatnya.

Sedangkan anggota Polres Sukabumi yang ternyata memiliki kendala kesehatan bisa sekaligus mengkonsultasikannya untuk mengetahui pengobatan atau apa yang harus dilakukan supaya tidak lagi memelihara kendala kesehatan tersebut.

Apapun penyakitnya, pasti akan ketahuan di acara pemeriksaan kesehatan berkala di tahun 2020 ini. Terlepas dari itu, apapun kendala kesehatan yang ada akan terus dipantau karena acara ini dilakukan rutin setiap tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *