Kabupaten Bogor Target Juara Kejurnas Karate Kyokushinryu

oleh
Karate Kyokushinryu

LENSAJABAR.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan kejuaraan tingkat nasional Grand Prix 2020 cabang Karate Kyokushinryu hal tersebut diungkapkan pengurus cabang (Pengcab) yang belum genap sebulan terbentuk, pihaknya menginginkan gebrakan dalam kejurnas tersebut yang akan digelar di GOR Cibinong pada 29 Februari 2020.

“Kejurnas ini memperebutkan piala tetap Bupati Bogor, Ketua Formi Kabupaten Bogor dan Piala Hanshi Sucipto Hermawan. Kejurnas ini merupakan kepercayaan luar biasa dari pengurus pusat kepada Pengcab Kabupaten Bogor yang belum sebulan terbentuk,” kata Ketua Pengcab Kyokushinryu Kab Bogor, Mifel Hendriyanto, di Cibinong, Senin (24/2/2020).

Baca Juga :

Kasum TNI Tutup Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII Tahun 2019

Menurut dia, pengurus pusat meyakini bahwa wilayah Bogor akan menjadi salah satu daerah pengembangan cabor Kyokushinryu sehingga mempercayakan pihaknya menjadi tuan rumah kejurnas. Mifel yang juga Wakil Ketua Umum ormas Balad Ade Yasin ini memastikan target Kabupaten Bogor adalah juara umum cabor yang full body contact ini.

“Kita tidak sesumbar, memang kita punya karateka andalan yang sudah berprestasi nasional. Dan target juara ini juga menjadi tolak ukur pembinaan kedepan,” tegas Mifel yang didampingi Ketua Panitia Kejurnas Kyokushinryu, Wahidin Yahya.

Sementara itu, Wahidin menambahkan, berbagai piersiapan untuk menyukseskan Kejurnas tersebut terus dilakukan dan sudah hampir rampung.

“Persiapan kita mepet sekali, hanya tiga pekan, tapi kita optimis kegiatan ini akan sukses dan mengundang animo masyarakat pecinta olahraga bela diri. Apalagi Kyokushinryu ini bukan peragaan jurus, ini duel antar karateka yang pasti seru,” imbuhnya.

Selain itu, Koordinator Bidang Humas dan Antar Lembaga Pengcab Kyokushinryu, Coky Pasaribu, mengajak warga pecinta olahraga bela diri untuk hadir di Gelanggang Olahraga Cibinong di belakang gedung SMA 2 Karadenan.

“Pertandingan nanti bakal seru, karena selain karateka nasional, juga dihadiri oleh karateka dari Australia, Singapura dan Jepang,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bogor, Usep Supratman, menegaskan dukungannya terhadap event kejurnas Kyokushinryu tersebut.

“Ini salah satu event besar cabor di bawah pembinaan Formi, karena itu kita tetapkan Kejurnas ini menjadi kalender tahunan yang diharapkan dapat menarik animo masyarakat,” ujar Usep yang juga Ketua Dewan Pembina Pengcab Kyokushinryu Kabupaten Bogor. (Andreas/Jamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *