Pengukuhan dan Pelantikan Kadin Jabar, Memajukan UMKM Masyarakat

oleh
Kadin Jabar

BANDUNG, LENSAJABAR — Pengukuhan dan pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat sisa masa bakti 2019-2024 diselenggarakan di Trans Hotel Kota Bandung, Kamis (22/10).

Ketua Kadin Jawa Barat (Jabar) Cucu Sutara mengatakan pihaknya akan membantu dalam pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 dan sebagai upaya membangun ketahanan dan keberlangsungan potensi ekonomi di Jabar.

Baca Juga :

Kadin PB Kota Tangerang Jalin Sinergitas Bersama LSM dan Wartawan

“Apa yang kita lakukan ini cukup dirasakan manfaatnya oleh teman-teman didaerah khususnya pengusaha. Dengan cara apa? Yaitu dengan cara meningkatkan pelayanan Kadin Kota, Kabupaten, dan asosiasi peran dan fungsinya harus jelas”. Ujar Cucu.

Program utama adalah khususnya disektor industri dan sektor swasta kita akan coba melakukan promosi dan AKB. Penting promosi disana supaya mereka bisa disiplin dan terhindar dari Covid.

Program yang selanjutnya tentang UMKM, kita akan membuat pojok digitalisasi di Kota dan Kabupaten untuk membantu masalah UMKM. Permasalahan yang dihadapi UMKM bukan hanya permodalan termasuk pemasaran, Kadin Kota dan Kabupaten harus hadir dalam rangka untuk memfasilitasi kepentingan pasar dan pembeli.

Tambah Cucu Sutara “semua orang berhak untuk menggugat warga manapun, namun demikian apa yang sudah kita lakukan harus sesuai dengan prosedur mekanisme orhanisasi bahwa ini adalah hukum orhanisasi. Orhanisasilah keputusan tertinggi yang kita harus pahami dan kita patuhi, sebagai ketua umum terpilih saya harus patuh dan taat kepada aturan yang ada.” Tegasnya. (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *