Edukasi Warga Kelurahan Ngulak, Camat Sanga Desa bersama TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

MUBA,LENSAJABAR.COM – Edukasi Warga kelurahan Ngulak I agar tetap menjaga kebersihan serta meminimalisir aktivitas diluar rumah, Camat kecamatan Sanga Desa Suganda AP MSi bersama Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman dan Babinkamtibmas Polsek Sanga Desa melaksanakan giat Penyemprotan Disinfektan, Kamis (02/4/2020).

Dalam kesempatan ini, selain Penyemprotan Disinfektan Suganda AP MSi juga memberikan beberapa tips tentang cara pembuatan cairan Disinfektan yang dapat dibuat oleh warga secara Mandiri.

” Giat kita hari ini adalah melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di kelurahan Ngulak I kecamatan Sanga Desa, bersama dengan Danramil 401-02/Babat Toman yang diwakili oleh Babinsa, serta Kapolsek Sanga Desa yang diwakili oleh Babinkamtibmas,” ujar Suganda.

Lanjutnya, giat ini kita laksanakan dari mulai tanggal 31 Maret 2020 lalu, yang mana telah terlaksanakan dibeberapa daerah wilayah kecamatan Sanga Desa, yaitu Perbatasan kabupaten Musi Banyuasin dan Musi Rawas dan beberapa desa.

Camat Kecamatan Sanga Desa Suganda AP MSi saat melakukan Penyemprotan Disinfektan, Kamis (02/4/2020).

” Penyemprotan Disinfektan ini telah berlangsung selama beberapa hari yang lalu, selain itu juga kita Edukasi warga agar dapat membuat cairan Disinfektan secara mandiri, agar kita dapat bersama-sama bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Disinggung berapa banyak ODP (Orang Dalam Pemantauan) diwilayah pemerintahannya Suganda menjelaskan, ada beberapa namun ini sudah ditangani oleh Tim Kesehatan Sanga Desa. Untuk hal ini, kita terus melakukan Pemantau siap-siapa yang memasuki wilayah kita.

” Kurang lebih ada 22 (ODP) Orang Dalam Pemantauan yang berada di kecamatan Sanga Desa, yang banyak terdiri dari perantau yang pulang dari Jawa Barat dan Jawa Tengah,” terangnya.(Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *