Cegah Covid-19, Kodim 0401/Muba Bersama Polres Muba, BPBD dan FKPPI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh

MUBA,LENSAJABAR.COM – Antisipasi Virus Corona, Kodim 0401/Muba Bersinergi bersama Polres dan Instansi Terkait laksanakan penyemprotan cairan disinfectan ke fasilitas Umum di Wilayah Muba, Kamis (26/03/2020)

Antisipasi Virus Corana yang sedang berkembang di berbagai Negara, Termasuk Negara Indonesia. Kodim 0101/Muba bersama Polres serta Instansi terkait bergotong royong menyiramkan caiaran disinfectan di fasilitas umum, khususnya di wilayah Kabupaten Muba. Bertempat di Kota Sekayu Jln kol wahid udin desa serasan jaya Kec.Sekayu kamis (26/03/2020)

Kesempatan ini Dandim 0401/Muba. Letkol Arm M Saifudin khoiruzzamani S,sos menjelaskan tujuan kegiatan, untuk mencegah penularan virus Corona di wilayah Kabupaten Muba, serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing.

Sektor gotong-royong yang akan kita bersihkan untuk mengantisipasi Virus Corona terutama fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat luas dalam kesehari-harinya seperti Mesjid, Terminal dan lain-lain

Dalam Apel kegiatan tersebut yang di laksanakan di Makodim, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin khoiruzzamani S,sos Juga menyampaikan, “. Kita ketahui bersama bahwa dalam minggu-minggu ini telah banyak sekali berita maupun himbauan dari pemerintah agar selalu waspada dan menjaga kesehatan agar tidak tertular virus corona yang mulai masuk ke Indonesia.

“Alhamdulillah untuk wilayah Muba belum terdeteksi adanya penularan virus Corona, tidak menutup kemungkinan kita akan tertular Penyakit ini apabila kita tidak menjaga kebersihan dan kesehatan. Penyebaran virus Corona ini sangat cepat sekali terkontaminasi apabila kita tidak menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri kita sendiri, karena tergantung dengan daya tahan tubuh/ imun tubuh kita.

“Selain itu juga kita akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta menggunakan masker apabila berpergian ke luar rumah.

Dandim Muba berharap,” saya kita sama-sama sebagai agen menyampaikan ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masing-masing, minimal mencegah terhadap penyebaran virus ini.

Penyemprotan di mulai dari Masjid jami annur,kemudian pasar talang jawe dilanjutkan kantor Bank Bri dan
Pertokoan jalan perjuangan sekayu

Hadir dalam kegiatan tersebut pasiter kodim 0401/Muba Kapten inf Hermanto beserta 9 anggota kodim, Babinsa koramil 401-03 sekayu Pelda H Saidi
Anggota polres Muba 4 orang, Satpol PP 4 orang, FKPPI 4 orang, Dinkes 4 orang, BPBD 4 orang dan di bantu lagi 4 orang dari kelurahan kota sekayu.
(Ril)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *