Akibat Tanah Longsor Tiga Rumah Warga di kampung Tanjung Hampir Ambruk

oleh

SUBANG,LENSAJABAR.COM — Hujan deras yang menguyur di sekitar wilayah Kampung Tanjung Rt 03/05 Desa Tanjunsiang Kecamatan Tanjungsiang, curah hujan yang cukup tinggi ini, mengakibatkan tanah longsor, di perkirakan penyebabnya karena konstur tanah yang labil, serta posisi rumah yang di huni mak Nonoh 75 tahun berada di sisi bibir tebing, sebagian rumahnya ambruk dan menimpa 2 rumah yang ada di bawahnya.senin 17/02/2020.

Nana ( L) 36 tahun warga salah satu kepala kelurga penghuni rumah yang terkena dampak dari kejadian tersebut memaparkan” kami beserta keluarga sedang berkumpul di ruang tengah saat itu hujan lebat sekali tiba – tiba terdengan suara benturan keras seperti pohon – pohon tumbang, tak lama kemudian rumahnya terasa bergerak. kamipun beserta keluarga kaget karena atap rumah bagian depan sudah ambruk.” paparnya.

lanjutnya ” kejadian tersebut sekitar jam 2.30 wib. lalu kami bergegas ke luar rumah dan segera menghubungi Pak Rt untuk melaporkan kejadian ini.” Ucapanya.

Tidak ada korban jiwa dalam Kejadian tersebut, menurut Kepala Desa Tanjungsiang Suryana kami sedang mendata besarnya kerugian dari kejadian tersebut sebagai langkah awal yang kami lakukan berkoordinasi dengan Muspika, serta BPBD.yang kemudian akan kami samapikan ke Dinas terkait.,” Ucapnya

Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terutama masyarakat yang berada di sekitar wilayah Desa Tanjungsiang karena di musim penghujan dengan Situasi kondisi cuaca yang ekstrim bencana itu susah di prediksi.,” ujarnya. ( Gerry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *